Cara Menghadapi Ibu Tiri

Cara Menghadapi Ibu Tiri yang dimaksud oleh kami disini ialah jika ayah anda menikah lagi dengan seorang wanita yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan anda. Hal yang tidak di inginkan pastinya terjadi, sebab ibu tiri pasti mempunyai kekurangan dan juga tidak akan bisa sama dengan kasih sayang seorang ibu kandung. Apalagi dalam sinetron selalu menerangkan bahwa ibu tiri tersebut identik dengan antagonis yang baik jika didepan ayah dan berubah 100% ketika ayah sudah tidak ada. Nah oleh karena itu, anda harus mencari penyelesaian yang tepat, dimana sekiranya tidak saling merugikan antar keduanya. Bagaimana cara tersebut? Semua tergantung dengan pemikiran dan penilaian anda.

Cara Menghadapi Ibu Tiri

Cara Menghadapi Ibu Tiri

Ibu tiri sudah sering sekali di cap sebagai orang yang pemarah, galak dan suka menyiksa anak tirinya. Padahal semua tersebut tidaklah betul, tidak semua orang khususnya wanita mempunyai sifat seperti itu, kemungkinan hanya pemikiran anda saja yang selalu negatif menilai dia. Sehingga menjadikan ibu tiri merupakan suatu sosok yang sangat ditakuti dan bahkan tidak ingin merasakan seperti apa mempunyai seseorang yang disebut ibu tiri . Nah, bagaimana cara membuang pikiran jelek tentang ibu tiri tersebut? Mungkin beberapa rangkuman singkat dibawah ini bisa sedikit menjawab pertanyaan anda agar terhindar dari pikiran negatif mengenai apa yang sudah kami maksud diatas. Berikut selengkapnya :

1. Mengenal Dan Mengetahui Lebih Dekat
Ada waktunya untuk anda lebih tahu mengenai latar belakang dari ibu tiri anda. Mungkin bisa saja ketidakcocokan yang anda rasakan disebabkan oleh rasa tidak nyaman. Coba kenali dia lebih dekat, saling tukar pikiran dan memusyawarahkan dengan baik mengenai masalah yang anda alami. Bisa saja kesalahan terdapat pada anda, sehingga mau tidak mau seharusnya diperbaiki agar terjalin hubungan yang lebih harmonis.

2. Beri Perhatian dan Kasih Sayang Lebih Untuk dia
Jika anda tidak mengalah, mungkin saja perselisihan akan berlanjut dan membuat hidup anda tidak nyaman dan bahkan merasa tertekan. Maka alihkan pikiran buruk anda, coba menjalin hubungan yang lebih baik, sayangi ibu tiri anda selayaknya anda menyayangi ibu kandung anda dulu. Jika hal tersebut tidak berhasil, maka harus ada alternatif lain untuk mengatasinya.

3. Buat dia Bangga
Terkadang usaha yang anda lakukan seperti belajar dengan baik (jika anda masih sekolah), melakukan suatu perbuatan yang mengharumkan nama keluarga, atau hal lainnya yang akan membuat dia berpikiran bahwa anda anak baik dan patut diperjuangkan. Secara perlahan mungkin hati dia akan luluh dan lebih sayang pada anda meski tidak sepenuhnya.

4. Terima dia Apa adanya
Perasaan tidak cocok bisa juga dikarenakan dia kurang cantik, kurang perhatian, ataupun kurang dari beberapa hal yang sudah seharusnya dilakukan oleh seorang ibu. Namun dari sini anda bisa belajar, memetik hikmah dan lebih bijaksana dalam menyelesaikan suatu masalah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Menghadapi Ibu Tiri. Semoga bisa membantu!