Cara Menghadapi Gebetan Cuek

Bagaimana Cara Menghadapi Gebetan Cuek – Apa anda sedang mencintai seseorang? Apa sajakah upaya-upaya anda untuk mendapatkan hatinya? Memang semua orang pasti pernah pacaran dan melakukan segala hal yang dianggap baik baginya untuk mendapatkan cintanya. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa upaya yang harus dihindari saat mencintai seseorang? Karena jika anda melakukannya mungkin dia akan ilfeel dengan anda atau tidak ingin pacaran dengan anda karena terlalu akrab. Lalu apa sajakah kesalahan dalam mencintai seseorang yang harus kita hindari?

Cara Menghadapi Gebetan Cuek

Cara Menghadapi Gebetan Cuek

Sebelum sampai jadian pasti awalnya PDKT dulu kan, untuk mendekati sesorang yang kita inginkan itu memang tidak mudah. Rasa ingin memiliki seseorang yang kita harapkan memang kuat ketika kita sudah merasa nyaman sama dia. Bagaimana jika orang yang kamu inginkan atau orang yang kamu harapkan itu orangya cuek, dan dia seakan nggak mau tau tentang perasaan kamu. Memang sedikit membuat sakit hati kalau keadaanya sudah seperti ini, tapi kalau namanya suka dan cinta tidak boleh menyerah begitu saja.

Orang yang cuek memang dimata sebagian orang sangat menyebalkan dan keliahatan sok nggak butuh sama orang lain, tapi perlu kita ketahui bawa orang cuek itu juga mempunyai sifat yang luluh juga. Tidak mudah memang membuat luluh orang yang cuek sama kita, apalagi orang yang cuek itu adalah gebetan kamu. Tantangan yang cukup beratmemang untuk mendapatkan orang yang super cuek itu, tapi ketika sudah medapatkanya rasa cuek ke kamu lama-lama akan hilang, karena situasinya sudah berbeda.

Dari pengalaman pribadi gue, memang banyak sekali temen cewek gue yang mempunyai sifat super cuek dan yang paling parah adalah sifatnya yang judes sama cowok yang belum ia kenal. Memang orang yang cuek itu susahnya ketika kenalan aja, tapi kalau dia memang sudah agak kenal sama kita perlahan mudah untuk mendekatinya. Pada dasarnya dia itu cuek mungkin karena kamu memulai kenalannya itu kurang menyentuh dia bahkan tidak menarik perhatianya sama sekali.

Biasanya kebanyakan yang mempunyai sifat cuek itu adalah cewek, ia cenderung cuek pada lawan jenis yang memang belum ia kenal. Entah kenapa gue juga heran dengan hal seperti ini, cuek memang identik sekali dengan cewek, tapi kalau cowok itu jarang yang memiliki sifat cuek kepada lawan jenisnya. Cowok lebih cenderung terbuka sama lawan jenis, dan ia tidak malu atau ragu untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan dan tidak menutup bagi orang lain yang ingin dekat sama dia, walau sudah mempunyai pasangan.

Sesua dengan judulnya di atas, gue akan kasih tips buat kalian yang punya gebetan tapi dia sangat cuek sama perasaan kamu, lets go:

Jangan Tarik Ulur
Ketika kamu PDKT sama orang yang cuek maka kamu harus serius sama dia dan jangan pernah nunjukin bahwa kamu seakan-akan cuma main-main sama dia. Orang cuek itu sebenarnya suka dengan kepastian, jadi dia itu butuh yang pasti-pasti aja. kalau ketika kamu PDKT terus kamu tarik ulur sama dia maka dia akan males deket sama kamu. dia lebih seneng kalau yang deket sama diaa itu cuma kamu aja, dan ngak ada orang lain yang kamu deketin selain dia. pada intinya kamu jangan main tarik ulur, karena dia ngak suka kalau kamu kelihataan main-main.

Jangan Beri Perhatian Berlebihan atau Sewajarnya aja
Jangan percaya sepenuhnya sama kata ini “Wanita suka di perhatiin”. Wanita memang suka di perhatiin, tapi ingat dia Cuma suka buka tertarik, PDKT kan gunanya supaya dia tertarik sama kamu bukan Cuma suka, kalau sudah tertarik pasti suka tapi kalau suka belum tentu tertatik. Ingat!!!! Ketika PDKT dengan orang cuek jangan beri ia perhatian berlebihan atau over gitu, karena ia nggak akan suka kalau kamu terlalu berlebihan sama dia. Beri ia perhatian sewajarnya aja, missal tanya; #Sudah mandi kamu? #Sudah makan kamu, dsb, pokonya jangan berlebihan seperti: #Udah makan belum kamu?cepetan makan ya nanti kamu sakit lo!!, dia akan merasa risih kalau kamu terlalu over sama dia.

Ia akan cenderung suka jika kamu kasih perhatian sewajarnya aja, ingat kamu masih PDKT belum pacaran sama dia. Kalau memang sudah menjadi pacar kamu itu ceritanya sudah beda lagi, justru perhatian lebih yang dia suka karena kalau sudah pacaran artinya dia sudah tertarik sama kamu. Pada initinya perhatian kamu yang wajar itu akan membuat dia semakin penasaran sama sifat asli kamu.

Jangan ungkapkan semua tentang kamu
Orang cuek itu suka tantangan, jadi kalau kamu lagi PDKT jangan ungkapkan semua jati diri kamu sama dia. Tantangan yang di maksud adalah, supaya dia lebih penasaran tentang siapa kamu sebenarnya, kalau awal PDKT kamu sudah kasih tau sama dia semuanya tentang kamu, maka dia akan merasa bosan. Ia akan tertantang untuk lebih mengenal kamu jika kamu tidak mengungkapkan semuanya lebih dahulu sama dia, buat dia penasaran sama kamu, rasa penasaran dia lah yang nantinya akan selalu mencari tau dan ingin lebih mengenal kamu lebih jauh.

Jangan Nge-Gombal Berlebihan
Untuk awal-awal kamu jangan terlalu merayu dia terlalu jauh, kalau kamu banyak merayu apalagi nge-gombal berlebihan maka dia akan males sama kamu. Dia ngak suka sama gombalan kamu, ia akan malah menjauh sama kamu kalau dia sering kamu gombali. Pada dasarnya kalau kamu mau ngerayu dia itu harus beda, dan jangan pernah merayu dengan apa yang di lakukan orang banyak, karena orang cuek itu mudah bosan dan jenuh dengan hal yang sama.

Jangan Lebay
Yang paling di benci orang cuek adalah lebay, apalagi cowok yang lebay. Dia ngak akan mau dekat sama orang yang lebay. Sifat lebay kamu itu akan membuat dia menghindar, apalagi setiap saat kamu lebay sama dia, mungkin dia kedepanya sudah males mengenal kamul lebih jauh. Kalau kamu sudah terlanjur lebay dalam segala hal, untuk membuat dia tertarik lagi sama kamu akan susah dan PDKT mungkin akan gagal.

Buat dia Yakin Sama Kamu
Ketika PDKT sama orang cuek, dia itu butuh keyakinan kalau kamu itu memang bener-bener suka sama dia. Kalau kamu ketika PDKT cengengesan dan menunjukkan sikap yang tidak serius maka dia akan berpaling sama kamu. Orang yang cuek itu tidak suka bertele-tele jadi buat dia seyakin mungkin sama kamu, supaya apa yang kamu inginkan bisa tercapai dengan lancar. Cara buat yakin sama kamu antara lain:

  • Yakinin dia kalau Cuma dia yang kamu deketin
  • Yakinin kalau kamu ngak suka mainin perasaan orang lain
  • Tunjukkan komitmen kamu yang bagus ketika berhubungan
  • Buktikan kalau kamu memang sudah bisa berpikir dewasa, dll.

Buat Dia Nyaman Sama Kamu
Kenyamanan memang sangat penting sekali ketiak PDKT, ndak Cuma itu ketika pacaran pun harus saling nyaman antara satu sama lain, kalau nggak nyaman tentu nggak harmonis bukan. Membuat nyaman orang cuek itu sederhana sebenarnya, yaitu antara lain:

  • Tidak membandingkan dia dengan orang lain
  • Tidak pernah bercerita berlebihan tentang mantan kamu, apalagi bercerita momen yang indah
  • Ayomi dia saat dia butuh kamu
  • Support karier dia, dan beri masukan yang bersifat membangun

Segera Tembak kalau dia sudah bener-bener suka sama kamu
Kamu harus segera mengungkapkan perasaanmu sama dia kalau dia memang sudah suka dan mau membukakan hatinya untuk mu. Jangan menunggu terlalu lama kalau dia memang sudah memberikan lampu hijau. Kalau kamu lama dan cenderung bertele-tele dia akan berpaling sama kamu. Orang cuek itu paling tidak suka kalau perasaanya nggak di hargai, jadi kalau kamu lama-lama, dia akan membukakan hatinya lagi buat orang lain selain kamu, karena dia males dan jenuh kalau harus menunggu, apalagi soal perasaan.

Pada intinya orang cuek itu mudah untuk di deketin ataupun di dapatkan, asalkan sesuai dengan karateristik sifatnya. Cuek itu sebenarnya saat PDKT aja, kalau sudah jadi pacarmu atau pasangan hidupmu sifat cuek dia sama kamu itu akan cenderung tertutupi rasa cintanya sama kamu.

Menulis status
Sebenarnya boleh saja sih. Tapi sebaiknya anda menghindari membuat status yang berisi bahwa anda sedang mencintai seseorang apalagi mendeskripsikannya saat anda bersama gebetan anda. Itu akan membuat teman anda curiga bahkan menduga bahwa ‘dia’lah gebetan anda (yang dimaksud ‘dia’ disini adalah gebetan anda sendiri). Pada akhirnya teman anda akan mengejek anda dan gebetan anda yang membuat gebetan anda ilfeel dan menjauhi anda. Kecuali jika anda dan dia sudah pacaran atau sama-sama suka dan dia itu tidak memiliki sifat malu saat diejek temannya karena sedang berduaan dengan anda. Ini juga berlaku pada tweet di Twitter.

Cemburu
Kalimat diatas memang benar adanya. Tapi apakah rasa cemburu yang berlebihan akan membawa dampak yang baik bagi anda dan gebetan anda? Malah cemburu yang berlebihan akan membuat gebetan anda merasa tidak nyaman dengan anda dan merasa tidak bebas bergaul dengan orang lain karena anda terkesan ‘melarang’nya. Itu akan membuat dia ilfeel. Jika dia sudah bilang suka kepada anda kenapa harus cemburu?

BBMan sepanjang hari
Apakah anda adalah orang yang sering BBMan dengan gebetan anda dari pagi baru bangun sampai malam jelang tidur? Sebaiknya hindari karena suatu hari nanti anda pasti akan kehabisan ‘topik’ pembicaraan sehingga anda terpaksa mengulang pembicaraan sebelumnya. Itu terkesan ‘garing’ bagi gebetan anda dan akhirnya akan berhenti membalas SMS anda. Itu akan mempersulit anda untuk menembaknya. Sebaiknya anda menyimak artikel tentang tips SMS dengan gebetan anda.

Membicarakan temannya
Usahakan dalam BBMan/ngobrol dengan gebetan anda tidak membicarakan kebaikan teman gebetan anda. Karena itu mungkin akan membuat gebetan anda cemburu. Jangan juga menceritakan kejelekannya karena gebetan anda akan mengira bahwa anda adalah orang yang suka menjelek-jelekan orang lain. Sebaiknya membicarakan orang lain sesuai kebutuhan pokok saja seperti memberitahu sumber.

Terlalu peduli terus menerus
Peduli memang sangat baik. Tetapi jangan terlalu peduli kepada gebetan anda. Nanti bisa saja disaat anda menembaknya dia akan berkata, “maaf, sebenarnya aku juga suka sama kamu tapi kayaknya aku lebih suka sahabatan aja deh sama kamu”. Sebaiknya anda buat sampai dia mendahului BBM anda dan sekali-kali jangan dibalas. Jika dia berkata, “kok kamu gak balas BBM aku :(“ berarti dia suka kepada anda dan ingin anda selalu ada untuknya. Maka peluang untuk berhasil mendapatkannya akan semakin besar.

Pendiam
Jika anda bertemu dengan gebetan anda, sebaiknya anda menyapanya. Jangan jadi pendiam karena gebetan anda akan mengira anda adalah orang yang sebenarnya tidak menyenangkan walaupun di BBM dan jejaring sosial sangat menyenangkan. Anda pasti akan mengira bahwa sifat dia sangat cuek padahal sebenarnya anda yang bersikap seperti orang cuek.

Galau
Galau sih boleh, tapi jangan terlalu berlebihan. Apalagi jika anda melampiaskan galau anda melalui status/tweet atau bahkan kepada sahabat anda sendiri. Karena jika itu dilakukan, anda tidak hanya akan rugi dalam usaha mendapatkan hati gebetan anda (penjelasannya ada pada poin 1) tapi juga anda akan kehilangan sahabat anda.

Menyebarkan siapa gebetan anda
Ini sangat tidak boleh. Walaupun ada pernyataan bahwa apa yang kita inginkan harus disebarluaskan kepada orang lain. Tapi hal itu tidak berlaku jika kita menginginkan pacar. Jangan beritahu walaupun kepada sahabat yang sangat anda percayai karena jika anda tiba-tiba bermusuhan dengannya maka mantan sahabat anda tersebut akan menyebarluaskannya dan menceritakan keburukan anda kepada gebetan anda supaya dia ilfeel kepada anda. Cukup beritahu orangtua anda saja karena restu, dukungan, dan doa merekalah yang membuat anda sukses mendapatkan hati gebetan anda.

Pencarian artikel terkait: gebetan cuek apa yang harus dilakukan, gebetan cuek banget, mimpi gebetan cuek, Cara Memikat Hati Cowok Cuek, Gimana cara mengetahui gebetan cuek suka sama kita?, Kenapa Gebetan Jadi Cuek Sama Kita?, Tips menghadapi gebetan yang pendiam, 3 Alasan Gebetan Ilfil Sama Kita, Cara PDKT Dengan Orang Cuek, cara mengatasi gebetan yang super cuek