Cara Mengatasi Ngorok

Bagi anda yang sering mendengkur pada saat tidur, maka Cara Mengatasi Ngorok ini sangat cocok untuk anda. Sebab mendengkur sangat tidak sehat dan membutuhkan langkah yang tepat agar tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit lainnya. Nah oleh karena itu, untuk menyelesaikan masalah ini, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk merangkum beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk terapi penyembuhan ngorok secara sehat dan sangat aman.

Cara Mengatasi Ngorok

Cara Mengatasi Ngorok

Ngorok atau mendengkur merupakan suatu pertanda bahwa tubuh anda sangat tidak sehat. Hal ini sangat mengganggu bagi orang yang tidur disamping anda karena suara yang ditimbulkan sangat keras. Meski tidak berpengaruh bagi anda secara spontan, namun ada juga kasus orang yang bisa meninggal karena tidurnya mendengkur. Oleh karena itu, sedari dini anda harus melakukan pencegahan dan penyembuhan agar kebiasaan ngorok ini tidak berkelanjutan.

Orang mendengkur identik dengan kelebihan berat badan (obesitas). Ini sudah sangat umum dan sering juga dikaitkan dengan penyakit kronis lain seperti stroke, penyakit jantung dan juga hipertensi (tekanan darah tinggi). Jadi bagi anda yang mempunyai kebiasaan buruk waktu tidur ini, maka harus cepat mengambil langkah supaya hidup yang anda jalani bisa berjalan sesuai dengan apa yang anda rencanakan. Nah, sebagai langkah awal guna mengatasi tidur mendengkur, berikut sudah kami rangkum beberapa tips yang bisa anda lakukan dirumah.

1. Perbanyak Minum Air Putih
Bagi anda selaku laki – laki ataupun perempuan, ada baiknya jika memperbanyak porsi minum agar kotoran atau benda asing yang terdapat pada tenggorokan bisa dinetralisir. Untuk porsi ideal ialah 16 gelas / hari untuk pria dan 11 gelas sehari untuk wanita. Lakukan secara rutin maka kemungkinan besar tidur anda tidak mendengkur lagi.

2. Jaga Berat Badan
Jika anda mempunyai masalah dengan yang namanya obesitas, maka sedari dini anda harus mengurangi hal – hal yang bisa mempercepat naiknya berat badan. Hal pertama mungkin dengan memperhatikan asupan makanan dan juga lakukan treatmen diet yang aman dan sehat untuk tubuh. Tujuannya agar berat tubuh turun serta memperbaiki pola hidup untuk lebih sehat.

3. Hindari Merokok
Salah satu kegiatan yang sangat berdampak buruk ialah merokok. Sebab asap yang ditimbulkan akan sangat mengganggu sistem pernafasan dan juga menjadikan paru – paru menjadi kotor. Jadi sebisa mungkin hindari atau bahkan membuang kebiasaan buruk ini agar anda terbebas dari dampak buruk serta tidur mendengkur dalam waktu yang berkepanjangan.

4. Ubah Posisi Tidur
Pada dasarnya tidur dengan posisi apapun akan membuat anda tetap ngorok. Khususnya jika anda tidur dalam keadaan terlentang. Jadi dengan mengganti posisi dari yang awal telentang menjadi miring mungkin bisa menghentikan dengkuran anda. Meski efeknya hanya sebentar, namun sudah terbukti cara ini memang beneran ampuh.

Demikianlah postingan singkat untuk Cara Mengatasi Ngorok. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan!